Contoh Laporan Prakerin SMK (Adm Perkantoran) Doc

Makalah Zafran | Download Contoh Laporan Prakerin Adm Perkantoran File Doc /Word - Hai Sobat Pena apa kabar semuanya yang pastinya kamu semua dalam keadaan baik-baik aja yach. Seperti biasa Kak Fran akan berbagi info seputar Tugas-Tugas Sekolah yang meliputi berbagai macam tugas sekolah. Seperti Laporan Prakerin, Makalah, Kliping atau Cerpen. Seperti yang akan Kak Fran Bagikan kali ini yakni contoh laporan prakerin. 

Laporan Prakerin merupakan salah satu syarat kelulusan atau uji kompetensi dalam Pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan. Hal ini pasti dilakukan oleh setiap siswa. Seperti yang pernah Kak Fran lalui dulu waktu Kak Fran masih duduk dibangku SMK. Oleh karena itu dengan tujuan membantu sobat pena semua yang lagi mencari bahan untuk laporan prakerin mungkin postingaan kali dapat membantu kamu semua.


Contoh Laporan Prakerin Adm Perkantoran Microsoft Word


Contoh Laporan Prakerin SMK (Adm Perkantoran) Doc, Contoh Laporan Prakerin, Laporan Prakerin Adm Perkantoran, Contoh Laporan Praktek Kerja Industri, Manfaat Prakerin
Contoh Laporan Prakerin-Makalah Zafran
Contoh Laporan Praktek Kerja Industri yang kali ini Kak Fran bagikan dalam bentuk file Microsoft Word atau Doc. Dengan tujuan agar Sobat pena semua dapat mengedit atau mengubah data yang tidak diperlukan. Namun sebelum itu kamu harus tahu terlebih dahulu cara pembuatan laporan prakerin, dan tahu dengan Manfaat Prakerin itu sendiri. Tapi jangan khawatir di Blog Kak Fran ini sudah membahas lengkap tentang Laporan Prakerin/ PKL ini.


Sekilas Isi Contoh Laporan Prakerin Adm Perkantoran / PKL

Sobat Pena dibawah ini kami hanya menampilkan sekilas isi dari Contoh Laporan PKL atau Prakerin yang kami bagikan ini. Jadi buat kamu yang ingin melihat semua contohnya kamu bisa unduh atau download softcopynya, (tenang...gratis kok dan simpel banget) Kamu cukup mengklik link download yang sudah Kak Fran siapkan dibawah ini.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
            Praktek Kerja Industri (Prakerin) adalah salah satu kegiatan pembelajaran siswa yang berlangsung di Dunia Keja. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan ilmu-ilmu yang ada disekolah melalui ilmu-ilmu tersebut diterapkan ditempat kerja/Prakerin yang telah ditentukan. Sehingga para siswa dapat menerapkan disiplin ilmu dan penerapannya dilapangan.
            Berdasarkan Keputusan Mendikbud Nomor : 0490 / U 1992 tentang SMK dan Keputusan Mendikbud Nomor : 08 / U /1993 tentang Kurukulum SMK antara lain Penyelenggaraan Sekolah Menengah Kejuruan dapat bekerja sama dengan masyarakat terutama Dunia Usaha atau Dunia Industri dan para Darmawan untuk memperoleh Sumber Daya Manusia yang siap dalam persaingan di Dunia Usaha dan Industri sehingga diharapkan siswa siap menerapkan ilmu yang didapat dari sekolah dan Prakerin dalam rangka pengembangan dunia pendidikan.


1.2 Tujuan Praktek Kerja  Industri
Tujuan yang diharapkan dapat tercapai dari kegiatan Praktek Kerja Industri ( Prakerin) adalah :
1.                  Menghasilakan /mencetak seseorang yang siap dalam persaingan dunia usaha sehingga profesionalisme dan keterampilan serta etos kerja dituntut dalam hal ini.
2.                  Memperkokoh “ Link And Match “ ( Keterkaitan dan Kesepadanan) antara ilmu yang diberikan disekolah dengan Dunia Usaha serta Dunia Industri yang akan mereka hadapi.
3.                  Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang efisiensi dan Profesional dalam proses pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dalam dunia usaha.
4.                  Meningkat kan Pengalaman dan Penghargaan terhadap Pengalaman Kerja sebagai bagian proses pendidikan.


1.3. Metode Pengumpulan Data
Sebagai bahan Laporan Prakerin pada Kantor Camat Lais kami mengumpulkan data-data dengan cara :
1.                  Bertanya kepada Instruktur yaitu Sekretaris Camat beserta stafnya.
2.                  Mengumpulkan arsip-arsip yang telah lalu, serta membaca panduan register surat- surat yang telah dibuat. Serta membaca dan menganalisa tugas-tugas kakak tingkat yang telah lalu dari berbagai macam tempat Prakerin yang telah mereka jalani.
3.                  Melihat dan memodifikasi contoh-contoh laporan Prakerin yang telah dibuat
4.                  sebelumnya.

5.                  Bertanya-tanya kepada kawan dan kakak tingkat serta guru-guru yang membidangi masalah Administrasi.

BAB II
PROSES PRAKTEK KERJA ADMINSTRASI PERKANTORAN

2.1. Waktu dan tempat Pelaksanaan
            Proses Praktek Kerja Industri yang dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni sampai dengan 14 September 2013 yang bertempat di Kantor Camat Lais Kabupaten Bengkulu Utara, yang beralamat di Jalan Raya Lais Bengkulu Desa Pal 30 Kabupaten Bengklulu Utara.

2.2. Gambaran Umum Institusi Kantor Camat Lais
Adapun Kegiatan yang dilakukan Penulis selama kegiatan Prakerin antara lain :
1.      Merigister Kartu Keluarga ( KK) dan mendesposisikan surat masuk.
Merigister Kartu Keluarga ( KK) yaitu memberikan indeks surat serta nomorkan Surat Pengantar Kartu Keluarga ( KK) serta melegalisirkan ke Sekretaris Kecamatan dan mengarsipkan Surat Pengantar KK tersebut.
Mendesposisikan  surat adalah surat yang diterima dari luar dicatat dibuku masuk lalu dicatat nomor serta tujuan surat tersebut lalu diserahkan ke sekretaris kecamatan supaya surat tersebut di paraf dan diberikan kesatuan tugas tujuan surat tersebut supaya ada tindak lanjutnya surat yang dimaksud tersebut.

2.      Membuat Surat Undangan.
Membuat Surat Undangan yaitu memberikan indeks serta nomor surat undangan yang dimaksud lalu mengetik berdasarkan konsep dari staf yang ditugasi sekretaris Kecamatan.

3.      Membuat Jadwal Kerja Camat
Membuat Jadwal Kerja Camat adalah menjadwalkan kerja Camat selama 1 (satu) minggu hari kerja atau menyusun jadwal kerja camat yang telah diberikan Sekretaris Kecamatan kepada kami.

4.      Membuat data desa-desa dalam wilayah Kecamatan Lais
Membuat data desa-desa dalam wilayah Kecamatan Lais adalah membuat keadaan jumlah penduduk, wajib KTP dan kelompok umur serta mendata perekonomian disetiap desa-desa diwilayah kerja Kecamatn Lais.

Nach itulah sekilas isi dari Contoh Laporan Prakerin / PKL Jurusan Adm Perkantoran yang kami bagikan kali ini. Untuk selanjutnya kamu bisa mendownload softcopy atau file lengkapnya dengan mengklik link download dibawah ini.



Oke Sekian dulu perjumpaan kita kali ini, moga aja Contoh Laporan Prakerin Jurusan Adm Perkantoran kali ini dapat membantu Sobat Pena semua. Oh Yach kami juga sudah membagikan berbagai macam Kumpulan Makalah dan Kumpulan Kliping yang mungkin kamu cari.

Oh Yach , Buat sobat pena yang suka dengan Koleksi Lagu Avril Lavigne Mp3 kamu bisa mendownload lagu nya secara free di laman kami yakni www.mantablagu.com atau di Musik Zafran.

Related Posts

Contoh Laporan Prakerin SMK (Adm Perkantoran) Doc
4/ 5
Oleh