5 CARA MEMBUKA USAHA PERCETAKAN

Sebenarnya membuka usaha percetakan tidak perlu modal besar. Bahkan tanpa modalpun alias modal dengkul, Anda tetap bisa memulainya. Caranya yaitu mulai mencari order cetakan dan menggarapnya dengan serius sehingga mendapatkan keuntungan. Setelah itu kumpulkan keuntungannya untuk membeli satu per satu alat yang dibutuhkan agar usaha percetakan semakin berkembang.Salah satunya yaitu membeli komputer dan printer untuk melayani jasa percetakan. Lho..bagaimana bisa? Bukankah printer kemampuannya sangat terbatas? Tunggu dulu... jika Anda tahu caranya, sebenarnya printer sangat banyak manfaatnya untuk usaha percetakan.

Berikut ini 5 hal yang bisa dilayani Percetakan dengan modal printer.

1. Jasa Print Undangan Blanko.
Jadikan printer Anda seperti layaknya mesin cetak undangan digital. Meskipun kemampuannya terbatas, tapi lumayanlah jika sudah mampu mencetak teks untuk undangan blanko.

Undangan blanko alias undangan yang sudah siap desainnya tapi kosong tulisannya sekarang ini sangat banyak tersedia di pasaran.  Selama ini, pilihan untuk mencetak blangko undangan sering jatuh kepada cetak sablon dan cetak offset. Namun sebenarnya printer biasa juga mampu melakukannya. Tentunya dengan syarat dan jumlah yang terbatas.

2. Jasa Pembuatan Nomorator.
Jasa lainnya yang bisa dilayani dengan printer adalah jasa penomoran otomatis. Biasanya nomorator dibutuhkan pada dokumen seperti kuitansi, formulir dan dokumen administrasi lainnya. Dengan printer bahkan nomor yang dicetak bisa lebih bervariasi font nya sesuai dengan font yang ada di komputer.




3. Jasa Print Label.
Sticker untuk label biasanya digunakan untuk menuliskan alamat pada dokumen atau undangan. Agar tampak lebih elegan, banyak orang yang tidak menuliskannya dengan tangan melainkan dengan mencetaknya di printer. Banyaknya pilihan warna maupun jenis font membuat pencetakan label menjadi lebih menarik.

4. Jasa Cetak Foto Digital
Jasa cetak foto digital adalah yang paling banyak jadi pilihan para praktisi usaha percetakan yang bermodalkan printer. Hal ini merupakan akibat dari meningkatnya penggunaan kamera digital yang sudah sedemikian rupa menyatu dengan handphone. Sehingga orang begitu mudahnya memotret kapan saja dan di mana saja. Masalah cetak mencetak foto yang tersimpan dalam gadget itulah yang menjadi  layanan jasa cetak foto digital.

Prosesnya pun sangat mudah. Pelanggan cukup membawa handphone nya. Lalu data dipindahkan via bluetuooth untuk dicetak melalui printer.

5. Jasa Cetak Sticker
Sticker sangat banyak digunakan untuk alat promosi maupun sebagai hobi. Karenanya layanan cetak sticker bisa menjadi pilihan bagi usaha percetakan yang hanya mengandalkan printer. Bahkan Anda juga menginformasikan kepada pelanggan bahwa cetak foto bisa juga menggunakan sticker.

Demikian lah uraian tentang beberapa pilihan layanan usaha percetakan dengan printer.  Dari ke lima pilihan layanan tersebut Anda tinggal tentukan mana yang paling cocok dengan kebutuhan pasar.

Selamat mencoba dan semoga sukses.

Related Posts

5 CARA MEMBUKA USAHA PERCETAKAN
4/ 5
Oleh