Kumpulan Makalah Zafran - Makalah Keberagaman Budaya

Makalah Zafran - Download Kumpulan Makalah Keberagam Budaya Doc - Guess buat kamu yang lagi nyari tugas sekolah seperti, Kliping, Makalah, Laporan Prakerin atau berbagai macam ilmu pengetahuan. Kami dari Makalah Zafran membagikan semua itu secara gratis. Sebagai penambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua. Kali ini kami akan membagikan Makalah yang berhubungan dengan Ragam Budaya.

Kumpulan Makalah Zafran - Makalah Keberagaman Budaya
Makalah Keberagaman Budaya


Disini Makalah Ragam Budaya yang kami bagikan berbentuk format Microsoft Word 2007. Dengan begini setelah kamu download kamu hanya oerlu mengedit nama pembuat dan nama sekolah saja. Nach Untuk Download Klik Icon Download Yang Sudah kami siapkan. Dan Jangan lupa untuk setiap makalah yang kami bagikan ini adalah gratis. Dan ajak semua teman-temannya untuk mengujungi blog Kak Zafran yang membagikan berbagai macam tugas sekolah. Buat kamu yang mencari sesuatu tugas sekolah silahkan tanya Kak Zafran. Kalo di laman kak Fran ini belum ada mungkin nanti kami carikan.

Download Kumpulan Makalah Keberagaman Budaya

Download Makalah Keberagaman Budaya ini yang mungkin kamu cari sebagai sample kami lampirkan contoh isi makalah keberagaman budaya ini
----------------------------------------------


BAB II
PEMBAHASAN


2.1 Pengertian Kebudayaan
Kata kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah yang merupakan bentuk jamak dari buddhi yang berarti budi atau akal. Dengan demikian kebudayaan di artikan sebagai hal hal yang bersankutan dengan budi dan akal. Kata kebudayaan dalam bahasa inggris diterjemhkan dengan istilah culture. Dalam bahasa Belanda di sebut cultuur. Kedua bahasa ini di ambil dari bahasa latin coloreyg berarti mengolah, mengerjakan, menyuburkan, dan mengembangkan tanah.
Dengan demikian culture atau cultuur diartikan sebagai segala kegiatan manusiauntuk mengolah dan mengubah alam.


2.2 Unsur-Unsur Kebudayaan
Clyde Kluckhohn menyebutkan terdapat 7 unsur kebudayaan, yakni sebagai berikut:
1. Peralatan dan perlengkapan hidup manusia (pakaian, perumahan, alat-alat rumah tangga, senjata, alat-alat produksi, transportasi, dan sebagainya)
2. Mata pencaharian hidup dan sistem-sistem ekonomi(pertanian, perternakan, sistem produksi, sistem distribusi, dan sebagainya)
3. Sistem kemasyarakatan (sistem kekerabatan, organisasi politik, sistem hokum, sistem perkawinan, dan seterusnya)
4. Bahasa (lisan maupun tertulis)
5. Kesenian (seni rupa, seni suara, seni gerak dan seebagainya)
6. Sistem pengetahuan


7. Sistem kepercayaan (religi)
--------------------------




Nach Untuk Download Makalah Keberagaman Budaya Kamu Bisa Klik Disini

Kumpulan Makalah Zafran - Makalah Keberagaman Budaya


Untuk recues tugas sekolah yang belum ketemu kamu bisa tuliskan pada kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa Kak Fran akan terus berbagi informasi mengenai Tugas-Tugas Sekolah Baik dari Tingka SD sampai dengan Sekolah Tinggi.

Related Posts

Kumpulan Makalah Zafran - Makalah Keberagaman Budaya
4/ 5
Oleh